TKKSD Kota Bogor Genjot Kepercayaan Pihak Ketiga

TKKSD Kota Bogor Genjot Kepercayaan Pihak Ketiga

TKKSD Kota Bogor Genjot Kepercayaan Pihak Ketiga

 

TKKSD Kota Bogor Genjot Kepercayaan Pihak Ketiga

 Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah

Untuk pertama kalinya Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) Kota Bogor berhasil menyabet juara di ajang TKKSD Awards Tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar belum lama ini di Bandung.

TKKSD Kota Bogor

TKKSD Kota Bogor terpilih sebagai juara dua terbaik dengan nilai 1.579 atau hanya selisih tipis 11 poin dari Kota Bandung sebagai juara pertama dengan poin 1.590. Keberhasilan ini dimaknai jajaran TKKSD Kota Bogor sebagai pemicu semangat untuk terus meningkatkan kinerjanya.

Setdakot Bogor Tyas Ajeng Fitriani

Kepala Bagian Kerjasama Setdakot Bogor Tyas Ajeng Fitriani menceritakan, di tahun-tahun sebelumnya TKKSD Kota Bogor belum pernah menjadi juara bahkan tidak pernah masuk dalam sepuluh besar. Namun, pada tahun ini, pihaknya mendapatkan surat dari TKKSD Provinsi Jabar untuk menilai dan datang secara langsung melakukan pengecekan ke TKKSD Kota Bogor.

Setelah penilai tersebut, tak disangka

TKKSD masuk dalam lima besar dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor diminta untuk presentasi secara langsung di hadapan Sekda Provinsi.

“Dan Alhamdulillah dapat juara kedua. Keunggulan Kota Bogor itu ada di SOP dan sudah adanya sistem informasi kerjasama. Sementara Kota Bandung keunggulannya berbagai kerja sama sudah dijalankan dengan baik. Dan kedepan kita akan kejar hal itu,” katanya saat ditemui langsung di ruang kerjanya, Rabu (14/11/2018)

Tyas menerangkan, prestasi yang diraih TKKSD Ini bukan menjadi prestasi dirinya dan jajarannya saja melainkan prestasi untuk Pemerintah Kota Bogor secara umum. Sebab, kata dia, bicara kerjasama tidak hanya di bagiannya saja tetapi juga berkat soliditas seluruh OPD.

Dalam birokrasi, lanjutnya, memang harus dinamis yang artinya pembangunan bisa dilakukan siapa saja yang terpenting tujuan tercapai. Sehingga memang harus mengajak banyak pihak untuk bersama-sama, berkolaborasi, bekerja sama, bersinergi dengan Pemerintah Kota untuk membangun Kota Bogor.

“Kita tidak bisa membangun sendiri kota yang segini besarnya, dari sisi SDM, anggaran dan lain sebagainya. Kita perlu bekerjasama dengan berbagai pihak baik itu dari tenaga, uang termasuk juga ide-ide untuk membangun Kota Bogor,” imbuhnya.

Pemerintah Kota Bogor

Menurutnya, ratusan kerjasama antara Pemerintah Kota Bogor dengan para pihak lain jugalah yang turut menjadi penilaian lebih dari tim penilai karena membuat Kota Bogor terlihat aktif. Apalagi kerja sama yang dilakukan tidak hanya kerja sama antar daerah, pihak ketiga melainkan juga kerja sama luar negeri. Hal ini pula yang membuat Walikota Bogor sering ke luar negeri untuk menjalankan tugas kerja sama luar negeri.

“Kerja sama dan kiprah pak wali turut menjadi penilaian TKKSD Pemprov. Jadi kami berharap penghargaan ini bisa menjadi penyemangat mengingat hubungan kerja sama itu penting dan perlu perhatian dan konsen semua pihak. Semoga semakin banyak pihak luar yang percaya dengan Kota Bogor,” pungkasnya.

 

Artikel Terkait: