Teks Eksposisi Hortatorik (Pengertian, Struktur, Contoh)

Teks Eksposisi Hortatorik (Pengertian, Struktur, Contoh)

Teks Eksposisi Hortatorik (Pengertian, Struktur, Contoh)

Teks Eksposisi Hortatorik (Pengertian, Struktur, Contoh)
Teks Eksposisi Hortatorik (Pengertian, Struktur, Contoh)

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Selamat tiba di blog . Senang sekali rasanya kali ini sanggup kami bagikan artikel perihal Ciri-ciri Teks Eksposisi Hortatorik (Bahasa Indonesia) meliputi Pengertian Teks Eksposisi Hortatorik, Struktur dan Ciri-ciri Teks Eksposisi Hortatorik, serta Contoh Teks Eksposisi Hortatorik beserta strukturnya.

Pengertian Teks Eksposisi Hortatorik

Teks Eksposisi Hortatorik adalah teks yang menjelaskan sebuah teori/masalah secara komprehensif dengan tujuan mendorong orang lain melaksanakan / tidak melaksanakan sesuatu.

Struktur Generik Teks Eksposisi Hortatorik

Tesis
Argumen (-argumen)
Rekomendasi
Ciri-ciri Teks Eksposisi Hortatorik
Penggunaan modalitas
Penggunaan kata klerja aksi
Penggunaan kata kerja yang berafiliasi dengan pikiran; merasa, berpikir, dst
Penggunaan nomina umum dan abstrak
Penggunaan konektor

Contoh Teks Eksposisi Hortatorik beserta strukturnya

Akibat Pemakaian HP Terlalu Lama

Tesis :
Dalam acara sehari-hari tentu sja kita sering memakai barang yang satu ini yaitu HP, terutama dikalangan anak sekolah menyerupai kita.

Kita sering manggunakan HP untuk sms, telepon atau fb-an .ngaku aja lah …pasti sering kan? Ditambah lagi, operator-operator yang mengumbar banyak promosi yang murah-murah , menyediakan yang serba gratisan , gratis sms lah, gratis nelpon, atau gratis fb-an.Hal itu semakin mendorong kita untuk terus-menerus berinteraksi dengan HP. Namun taukah kalian? Berinteraksi terlalu usang dengan HP sanggup mengakibatkan kerugian juga ,bahkan berdasarkan saya lebih banyak kerugiannya.

Khususnya Yang hobi telponan lama-lama ,hayo….? Itu sanggup mengganggu pendengaran. Perlu kita ketahui beberapa usang ini dokter di Inggris dibingungkan dengan banyak sekali penderitaan di indera pendengaran dan pipi para penduduk, yang ditandai dengan adanya peradangan pada kulit, dan merupakan tanda adanya alergi. Setelah usang diteliti ternyata kemerahan dan radang alergi tersebut muncul alasannya ialah alergi yang dipicu jawaban penggunaan HP yang terlalu lama, demikian laporan dari Association of Dermatologists (Asosiasi Ahli Kulit). Kelompok tersebut menjuluki penyakit kulit yang gatal dan kemerahan jawaban penggunaan HP tersebut sebagai mobile phone dermatitis, yang menyerang mereka jawaban adanya reaksi alergi alasannya ialah permukaan HP yang terbuat dari nikel.

Baca Juga: