Sukses Gelar Campus Day Sumedang 2018

Sukses Gelar Campus Day Sumedang 2018

Sukses Gelar Campus Day Sumedang 2018

Sukses Gelar Campus Day Sumedang 2018
Sukses Gelar Campus Day Sumedang 2018

BANDUNG – Acara berslogan ”Cukang Mandangan Kana Kajayaan” Campus Day Sumedang

(CDS) 2018 telah sukses dilaksanakan. Acara itu berlangsung selama 3 minggu yang diadakan setiap hari minggunya. Digelar dari tanggal 21 Januari 2018 hingga 4 Febuari 2018.

Wakil Ketua Pelaksana Kegiatan Ringga Wijaya Kusuma mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan potensi sumber daya anak muda dalam hal pendidikan khususnya di daerah Sumedang. ”Tujuannya kegiatan ini adalah memberikan informasi mengenai pendidikan, terutama perihal Perguruan Tinggi Negeri, Swasta dan Kedinasan kepada para pelajar khususnya di Kabupaten Sumedang ini,” katanya saat di wawancarai oleh Zetizen Jabar Ekspres, Selasa (6/2) kemarin.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinan yang sudah digelar di Kabupaten Sumedang.

”Kegiatan ini sudah diadakan sebanyak 6 kali. Diadakan juga setiap tahunnya. Dan kegiatan Campus Day Sumedang 2018 ini merupakan kegiatan yang telah digelar untuk keenam kalinya,” lanjut Ringga.

Ada 3 rangkaian utama dalam event CDS 2018 ini. Yang pertama adalah kegiatan Sumedang Leader Summit. Acara itu berlangsung tanggal 21 Januari 2018 lalu di Gedung IPP Kabupaten Sumedang. Kegiatan ini mempertemukan para generasi muda untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin Sumedang dimasa yang akan datang. Sumedang Leader Summit akan difokuskan dengan delegasi yang dikirim oleh sekolahnya masing-masing. Kegiatan ini diharapkan menjadi tempat untuk menukar pikiran dan saling berbagai ilmu antara para delegasi.

Rangkaian kegiatan yang kedua bernama Try Out SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 28 Januari 2018 di SMA Negeri 1 Sumedang. Partisipan yang hadir dalam kegiatan ini adalah pelajar kelas 11 dan 12, serta angkatan 2016 dan 2017. Event ini dimulai dengan pengisian soal simulasi SBMPTN. Harapannya kegiatan ini bisa memacu peserta agar dapat bersaing di Seleksi Perguruan Tinggi pada tingkat Nasional.

Dan kegiatan utama yang terakhir adalah Sumedang Education Fair. Event ini berlangsung pada hari Minggu, 4 Febuari 2018 di Gedung IPP Kabupaten Sumedang. Tujuannya untuk memberikan motivasi bagi para siswa/siswi kelas XII SMA/SMK/MA se-derajat untuk menentukan jurusan yang benar-benar menjadi tujuan dan sesuai dengan minat dan bakatnya. Oleh karena itu, pada Education Fair 2018 menghadirkan motivator ternama dan kompeten untuk memberikan motivasi baik kepada para peserta.

 

Baca Juga :