Plafon MI Al Hidayah Nyaris Roboh

Plafon MI Al Hidayah Nyaris Roboh

Plafon MI Al Hidayah Nyaris Roboh

Plafon MI Al Hidayah Nyaris Roboh
Plafon MI Al Hidayah Nyaris Roboh

Madrasah Ib­tidaiyah Al Hidayah yang berada di Kampung Lemah Duhur RT 002 RW 006,

Desa Gunung Bunder 1, Keca­matan Pamijahan, yang memiliki siswa sebanyak 80 orang, kondisinya sangat memprihatikan, dimana pla­fon pada tiga kelas yang hampir roboh.

Ketua Masyarakat Pejuang Bogor (MPB) Atiek Yulis Setyowati menje­laskan bahwa untuk Madrasah Ib­tidaiyah (MI) seharusnya mendapat perhatian dari pemerintah, baik itu pusat maupun daerah jangan sam­pai ada kesan madrasah seperti dianak-tirikan karena setiap ada pengajuan bantuan untuk pembangu­nan madrasah selalu dilempar ke Kantor Kementerian Agama (Kan­depag) Kabupaten Bogor.

Mestinya kata dia, pemerintah me­nyediakan alokasi dana melalui Bansos dan jangan terlalu dipersu­lit,

jangan sampai ada dikotomi an­tara sekolah negeri dan swasta, ter­lebih untuk MI, tidak perlu sama persis antara MI dan sekolah ne­geri, paling tidak ada anggarannya dan mekanismenya diatur bersama.

“Seharusnya pemerintah pusat maupun daerah mempunyai kebi­jakan khusus tentang bantuan un­tuk sekolah

madrasah kemudian bisa dianggarkan melalui Bansos. Semua bisa dikondisikan, jika seluruh komponen terkait mem­punyai perhatian dan peduli ter­hadap sekolah Madrasah Ibtidaiyah” ujar Atiek.

Tahun depan pihaknya akan menga­wal khusus untuk bantuan pada madrasah. Walaupun sekolah ter­sebut swasta tapi sama intinya men­ciptakan generasi bangsa yang cer­das serta berilmu pengetahuan yang baik disertai keimanan dan ketaq­waan. “ Intinya mencetak generasi yang cerdas dan berakhlak mulia,” pungkasnya.

 

Baca Juga :