Perjalanan Ke Yogyakarta

Juni 18, 2020 by Tidak ada Komentar

 Perjalanan Ke Yogyakarta

Pada hari Rabu, tanggal 29 Januari 2014 Kampus SMP Negeri 2 Mangunjaya mengadakan kegiatan Study Tour ke Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan tujuan untuk berpariwisata dan untuk mengenal tentang tempat-tempat bersejarah yang terdapat disana.

Sebagai persiapan, sebelum berangkat ke Yogyakarta kami semua siswa-siswi berkumpul di sekolah pada pukul 18.30 WIB. Selama di sekolah kami diberi pengarahan terlebih dahulu oleh para guru supaya baik dalam pejalanan maupun sesampainya disana tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Keberangkatan kami dimulai pada pukul 20.00 WIB sehabis selesai melaksanakan shalat Isya berjama’ah.

Dalam perjalanan kami semua merasa gembira, dan setelah beberpa lama dalam perjalanan kami pun beristirahat sejenak di Candi Sari yang terletak di bagian sebelah timur laut dari kota Yogyakarta.

Setelah istirahatnya dirasa cukup, kami melanjutkan perjalanannya kembali menuju tempat makan yaitu di Restaurant Paradise, dan sesampainya disana kami langsung istirahat kembali, makan bersama, dan sembari melaksanakan sholat Shubuh berjamaah.

Setelah semuanya selesai dan istirahatnya dirasa cukup, kami mulai melanjutkan perjalannannya kembali ke Yogyakarta dengan tujuan Wisata pertama yaitu menuju Candi Prambanan yang dikenal memiliki banyak bangunan bersejarahnya. Di Candi Prambanan kami mendapat banyak pengetahuan dan wawasan mengenai bangunan-bangunan  bersejarah yang terdapat disana yang sebelumnya belum pernah kami ketahui.

Pada pukul 10.30 WIB, kami melanjutkan perjalanannya kembali menuju lokasi/tempat wisata ke dua yaitu Museum Dirgantara yang letaknya di ujung utara Kabupaten Bantul dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Sleman tepatnya di area komplek Pangkalan Udara TNI-AU Adisucipto Yogyakarta. Setibanya disana kami melihat banyak benda-benda koleksi sejarah yang merupakan peninggalan para pahlawan udara seperti diorama, pesawat miniatur, pesawat terbang dari negara-negara Blok Barat dan Timur, senjata api, senjata tajam, mesin pesawat, radar, bom atau roket, parasut dan patung-patung tokoh TNI Angkatan Udara.

Setelah dirasa cukup lama di Museum Dirgantara, kemudian kami segera menuju lokasi ke tiga yaitu kebun binatang Gembira Loka pada pukul 12.00 WIB s/d pukul 15.00 WIB. Disana kami melihat banyak berbagai macam spesies dari belahan dunia, seperti Orang utan, Gajah Asia, Simpanse, Harimau, dan lain sebagainya.

Setelah cukup lama di Gembira Loka kami menuju lokasi selanjutnya yaitu Taman Pintar dan Malioboro. Kami menghabiskan waktu disana dari mulai pukul 16.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB sebelum sesaat menjelang pulang. Di taman pintar terdapat banyak arena bermain sekaligus sarana edukasi yang terbagi dalam beberapa zona. Kemudian di Malioboro, dikarenakan  kawasan Malioboro menjadi kawasan wisata belanja andalan kota Jogja, kami melihat adanya pertokoan, rumah makan, pusat perbelanjaan, dan tak ketinggalan para pedagang kaki lima yang menjual berbagai cindera mata.

Setelah kami semua merasa cukup lelah, dan sudah mengetahui banyak wawasan tentang tempat-tempat yang sudah kami kunjungi di Yogyakarta, akhirnya kami rombongan SMP Negeri 2 Mangunjaya beserta para guru bergegas untuk pulang sekitar pukul 20.00 WIB, dan sampai di Kampus SMP Negeri 2 Mangunjaya pada pukul 04.00 WIB dini hari.

sumber :
https://rekadayatm.co.id/2020/06/16/seva-mobil-bekas/