Pengeluaran pemerintah

Mei 15, 2020 by Tidak ada Komentar

Pengeluaran pemerintah

                 Berbeda dengan rumah tangga, yang membeli barang untuk memenuhi kebutuhannya, pemerintah membeli barang terutama untuk kepentingan masyarakat. Pengeluaran untuk menyediakan fasilitas pendidikan dan kesehatan, pengeluaran untuk menyediakan polisi dan tentara, pembayaran gaji untuk pegawai pemerintah dan pembelanjaan untuk mengembangkan infrastruktur dilakukan untuk kepentingan masyarakat.

                 Pembeliaan pemerintah keatas barang dan jasa dapat digolongkan kepada dua golongan, yang utama: konsumsi pemerintah  dan investasi pemerintah . yang termasuk dalam golongan yang pertama  (konsumsi pemerintah) adalah pembelian ke atas barang dan jasa yang akan dikonsumsikan, seperti membayar gaji guru  sekolah, membeli alat-alat tulis dan kertas untuk digunakan dan membeli bensin untuk kenderaan pemerintah.

3)   Pembentukan Modal Tetap Sektor Suwasta

                 Pembentukan modal tetap sektor swasta atau lebih sering dinyatakan sebagai investasi, pada hakikatnya berarti pengeluaran untuk memberi barang modal yang dapat menaikkan produksi barang jasa di masa akan datang. Membangun gedung perkantoran, mendirikan bangunan industri, membeli alat-alat memproduksi adalah beberapa bentuk pengeluaran yang tergolong sebagai investrasi. Pengeluaran untuk investasi ini dilakukan bukan untuk dikonsumsi, tetapi untuk digunakan dalam kegiatan memproduksi di waktu akan datang.

                 Dalam pengumpulan data mengenai investasi, pengeluaran tersebut dibedakan kepada tiga jenis perbelanjaan berikut:

  1. Pengeluaran ke atas barang modal dan peralatan produksi.
  2. Perubahan-perubahan dalam nilai inventori pada akhir tahun
  3. Pengeluaran-pengeluaran untuk mendirikan rumah tempat tinggal.

sumber :
https://icanhasmotivation.com/cara-beli-mobil-bekas-online/