Masuk Ke Safe Mode Android, Cara Ampuh Basmi Virus Bandel Secara Permanen

Masuk Ke Safe Mode Android, Cara Ampuh Basmi Virus Bandel Secara Permanen

Masuk Ke Safe Mode Android, Cara Ampuh Basmi Virus Bandel Secara Permanen

Masuk Ke Safe Mode Android, Cara Ampuh Basmi Virus Bandel Secara Permanen
Masuk Ke Safe Mode Android, Cara Ampuh Basmi Virus Bandel Secara Permanen

Berita Teknologi –  Perkembangan Teknologi Smartphone didunia menjadikan hampir seluruh orang memilikinya, dan semakin banyak penggunaan perangkat pintar semakin besar juga peluang smartphone anda Diretas Oleh Virus, dan anda Harus segera menemukan Cara yang Ampuh Untuk Membasmi Virus Secara Permanen dari smartphone anda.

Android Safe Mode

Karena akan menjadi sebuah kerugian bagi anda jika ada virus yang berlama – lama diam dalam smartphone anda, karena virus dapat mengendalikan smartphone anda secara total sehingga bisa menjadi kemungkinan data – data anda bisa di curi atau di hapus oleh creator virus tersebut.

Biasanya jika ada suatu masalah maka akan ada juga solusi untuk itu, dan kini jika ada virus bukan berarti harus pake antivirus namun anda juga bisa menghapus virus yang terlanjur masuk secara permanen. Apalagi jika kamu pemain game online terbaik di dunia gak kebayang kan jika smartphone kamu terkena virus?

Pernah dengar kata safe mode ? memang biasanya kita mendengar kata ini dari sistem operai microsoft yakni windows, namun jika kalian ingin tahu bahwa sistem operasi apapun itu pasti memiliki safe mode termasuk android.

Dan anda bisa menghapus virus yang ada dalam smartphone anda lewat safe mode. Karena safe mode merupakan sebuah system background yang hanya bisa menjalankan aplikasi bawaan yang telah terinstal sejak awal sehingga aplikasi dari pihak ketiga atau hasil download tidak akan bisa kita jalankan dan ini menjadi kesempatan anda untuk menghapus virus dalam aplikasi tersebut.

Bagaimana cara masuk ke dalam Safe Mode Android ??

Untuk masuk kedalam safe mode android sangatlah mudah, anda hanya perlu menekan dan tahan tombol power hingga smartphone anda off atau reboot, kemudian setelah itu anda tekan dan tahan kembali tombol power smartphone anda hingga sampai kedalam promt dimana anda akan di tujukan kedalam safe mode, layar akan blank hitam namun diatas layar akan terdapat tulisan watermax “Safe Mode”

Sampai disini anda sudah berhasil masuk ke dalam system safe mode android anda. Setelah anda masuk kedalam safe mode, anda langsung masuk kemenu setting dan manager aplikasi – download. pilih aplikasi yang dianggap berbahaya kemudian tap dan pilih unistall. setelah berhasil maka anda harus mereboot smartphone anda secara normal sampai hidup kembali.

Namun cara ini hanya berlaku untuk sebagian smartphone saja

Namun cara ini hanya berlaku untuk sebagian smartphone saja dan jika cara ini tidak berhasil. cara satu – satunya adalah mereset smartphone anda kedalam pengaturan pabrik, atau bawa smartphone anda ke Counter atau Customer Service smartphone anda sehingga anda bisa masuk kedalam safe mode android anda.

itu adalah salah satu tips dimana anda bisa menghapus virus secara permanen hanya dengan masuk ke safe mode, selain itu anda bisa menginstal aplikasi antivirus untuk mencegah masuknya virus kedalam perangkat anda, dan hati – hati dalam browsing karena kemungkina malware tersebar di internet sangatlah besar.