Jabatan Fungsional di Kota Bogor Sangat Strategis

Jabatan Fungsional di Kota Bogor Sangat Strategis

Jabatan Fungsional di Kota Bogor Sangat Strategis

 

Jabatan Fungsional di Kota Bogor Sangat Strategis

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor

Ade Sarip Hidayat menilai jabatan fungsional itu kurang jelas, kurang tegas dan tidak nyata. Padahal jenis jabatan fungsional di Kota Bogor cukup banyak, namun dalam struktur organisasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak terlihat, berbeda dengan jabatan struktural.

Focus Group Discussion

Hal itu diungkapkan Sekda usai membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor di hotel Pangrango, jalan Pajajaran, Rabu (24/10/2018).

Ade menyebutkan, jabatan fungsional sangat diperlukan untuk mencapai target dari sebuah organisasi. Sebab, jabatan tersebut sangat strategis untuk mencapai target-target pembangunan di Kota Bogor.

Namun demikian lanjut Ade

Karena strategisnya jabatan harus diimbangi dengan kemampuan, keahlian dan keterampilan. “Hari ini kita ingin diskusi dengan menghadirkan narasumber dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hasil dari diskusi ini diharapkan mampu memetakan bentuk pelatihan apa yang perlu kita lakukan untuk meningkatkan kualitas para pejabat fungsional di Kota Bogor,” jelasnya.

Dia menambahkan

Hasil dari diskusi ini akan dilihat dan dipastikan dapat mewarnai suatu kebijakan. Terutama dalam membuat program kegiatan pelatihan tahun 2019. “Sekali lagi kami tekankan jabatan fungsional ini adalah jabatan sangat strategis dan diperlukan. Jadi tidak sekedar mempopulerkan jabatan ini. Oleh karena itu kami ingin di tahun 2019 meningkatkan kualitasnya dengan bentuk pelatihan,” beber Ade.

Menurutnya, diskusi hari ini untuk kepentingan memetakan jenis kegiatan apa yang bisa dilakukan agar pejabat fungsional bisa meningkat kualitasnya.

Sumber: https://blog.dcc.ac.id/gelombang-elektromagnetik-sumber-radiasi-materi-dan-makalah-pdf/