Jabar Juara Umum Ke-2 FLS2N 2015

Jabar Juara Umum Ke-2 FLS2N 2015

Jabar Juara Umum Ke-2 FLS2N 2015

Jabar Juara Umum Ke-2 FLS2N 2015
Jabar Juara Umum Ke-2 FLS2N 2015

Acara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2015 berakhir. Pelaksanaan bertempat

di Palembang Sport and Convention Center yang disaksikan ribuan pelajar dari 33 Provinsi di Indonesia tersebut, menjadi ajang silaturahmi antar pelajar nasional.
Sedangkan penutupan FLS2N 2015 dihelat, karena pada tahun 2016, FLS2N akan diselenggarakan di Sulawesi Utara (Menado) untuk tahun 2015 Jawa Barat, berhasil mendapat juara ke-2. Juara umum direbut Jawa Tengah.
FLS2N 2015
ISTIMEWA

DORONG PRESTASI: Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dr H Asep Hilman

mengaku bangga siswa jabar raih juara umum kedua pada FLS2N 2015.

”Allhamdulilah, kita bersyukur mendapat juara umum ke-2. Karena sekarang persaingan semakin ketat dan merata. Tahun depan kita upayakan Jabar, juara umum lagi,” kata Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dr H Asep Hilman kepada wartawan melalui telepon selulernya kemarin.
Dikatakannya, acara penutupan FLS2N juga menjadi jawaban final siapa-siapa yang menjadi numero uno di lomba vokal grup, seni baca Al Quran, cipta cerpen berbahasa Indonesia, story telling, baca puisi, dan desain poster. Menurut dia, Jawa Barat dari pelajar putra Sekolah Menengah Pertama (SMP) berhasil mendapat medali, sedangkan vokal group mendapat juara harapan dua.
Untuk tingkat nasional rincian pemenang kata Kadisdik Jabar, lomba desain poster, provinsi Sulawesi Selatan menjadi pemenangnya. Story telling dan baca puisi dimenangkan kontingen Bali. Seni baca Al Quran putra dimenangkan wakil dari Jawa Barat, sedangkan seni baca Al Quran putri dimenangkan wakil dari tuan rumah, Sumatera Selatan. Cipta cerpen berbahasa Indonesia menjadi pemenang wakil dari Riau. Dan juara 1 vokal grup yakni kontingen DI Yogyakarta.

Untuk tingkat SMA, Jabar berhasil mengumpulkan medali dari lomba seni tari

dan baca puisi mendapat juara 1 Poster ke-3, cipta puisi ke-2 seni film ke-2 medali perunggu 2. Untuk tingkat SMK mendapat 5 medali emas yakni 1 dari cabang lomba Seni Tari, (penampilan terbaik) Naska Karawitan, Gitaris Vokalis
Diakuinya, FLS2N 2015 menjadi momentum kegembiraan bagi Jawa Tengah. Jawa Tengah menjadi juara umum dengan perolehan 11 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Peringkat 2 ditempati juara FLS2N tahun 2014 yakni Jawa Barat. Jawa Barat menyabet 8 emas, 4 perak, dan 3 perunggu. Sedangkan peringkat 3 direngkuh oleh kontingen Jawa Timur dengan perolehan 8 emas, 4 perak, dan 1 perunggu.

 

Sumber :

https://dcc.ac.id/blog/sejarah-kerajaan-bali/