Fokus Cetak Pelajar Terampil dan Profesional

Fokus Cetak Pelajar Terampil dan Profesional

Fokus Cetak Pelajar Terampil dan Profesional

Fokus Cetak Pelajar Terampil dan Profesional
Fokus Cetak Pelajar Terampil dan Profesional

SMK Putra Pakuan Bogor mengklaim jika sekolahanya sejauh ini sudah banyak melahirkan lulusan

yang diterima bekerja di perusahaan. Itu dapat terjadi karena sekolah fokus untuk membentuk manusia yang terampil dan profesional serta unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal itu seperti yang disampaikan Kepala SMK Putra Pakuan Bogor, Aditiya Agungdiningrat.

MENURUT Aditiya, selain berkat ker­jasama yang dilakukan pihak sekolah dengan beberapa perusahaan

yang ada di Bogor. Para pelajar ini diberikan bim­bingan langsung oleh para tenaga pengajar yang profesional dari pergu­ruan tinggi yang berpengalaman. “Ma­kanya para lulusan tidak lagi sulit untuk mencari kerja,” katanya.

Tak hanya itu, sambungnya, pihaknya juga menerapkan beberapa profesionalhal yang bertujuan untuk

menumbuhkan budi pekerti para siswa sesuai dengan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Yakni, dengan cara membiasakan para peserta didik untuk melaksanakan So­lat Dhuha dan membaca Al-Quran sebelum mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). “Kita lakukan dengan tujuan memberikan kenyamanan dan kemudahan siswa dalam menuntut ilmu, sekaligus menumbuhkan keper­cayaan diri siswa dalam mengikuti setiap pelajaran,” ucapnya.

Ia berharap, dengan program-program yang dimiliki sekolah para peserta didik mampu menjadi generasi bangsa yang terampil, berakhlak mulia serta bergu­na bagi nusa dan bangsa. Sehingga, setelah lulus nantipun para siswa dapat hidup produktif yang dapat mencipta­kan lapangan kerja sendiri. “Dengan bekal yang dimilikinya para siswa mampu bekerja di perusahaan swasta maupun di intansi Pemerintah serta dapat melanjutkan kejenjang pendidi­kan yang lebih tinggi,” ujarnya.

 

Baca Juga :