Fokus Cetak Generasi Berprestasi

Fokus Cetak Generasi Berprestasi

Fokus Cetak Generasi Berprestasi

Fokus Cetak Generasi Berprestasi
Fokus Cetak Generasi Berprestasi

SDN Polisi 1 Kota Bogor fokus mencetak gene­rasi berprestasi dari peserta didiknya

. Hal itu dilakukan pihak sekolah dengan menerapkan sikap disiplin terhadap siswa-siswi. Seperti yang disampaikan Kepala SDN Polisi 1, Radite, kemarin.

”Dalam mengimplementasikan pembelajaran pendidikan karakter, kami selalu menerapkan kedisipli­nan terhadap siswa dan guru, di­antaranya saling menghormati baik terhadap guru maupun sesama teman,” katanya.

Menurut dia, disiplin itu bisa mencakup banyak hal. Di anta­ranya disiplin dalam berpakaian,

waktu, berperilaku serta sopan santun terhadap sesama juga datang tepat waktu ke sekolah. ”Paling lambat 5 menit sebelum bel masuk berbunyi mereka sudah kita ingatkan agar ada di sekolah,” ujarnya.

Tak hanya itu, sambung dia, Iptek dan Imtak pun harus seimbang, mengingat jika siswa

tersebut hanya pintar tapi perilakunya tidak baik itu tidak benar juga. ”Seharusnya cerdas didasari ilmu agama yang baik, maka itulah generasi bangsa yang handal dan siap melahirkan prestasi,” imbuhnya.

Radite berharap siswa SDN Po­lisi 1 menjadi generasi berprestasi, baik secara akademik maupun nonakademik. Termasuk cerdas dan berbudi pekerti baik, patuh kepada kedua orang tua dan guru. ”Paling utama saling menghor­mati antartemannya,” pungkasnya

 

Sumber :

https://rollingstone.co.id/