Film Marvel Cinematic Universe dari Awal hingga Captain Marvel

Film Marvel Cinematic Universe dari Awal hingga Captain Marvel

Film Marvel Cinematic Universe dari Awal hingga Captain Marvel

Film Marvel Cinematic Universe dari Awal hingga Captain Marvel
Film Marvel Cinematic Universe dari Awal hingga Captain Marvel

Bagi kalian penggemar Marvel, pastinya sudah tidak asing dengan semua karakter superhero yang ada dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). Baru-baru ini Marvel pun mengeluarkan trailer terbarunya, yaitu Captain Marvel.

Dengan sekuel dan easter egg yang ada dalam setiap filmnya, Marvel mampu membius penontonnya dengan cerita yang seru dan karakter ikonik yang tangguh. Dari sekian banyak deretan film heroes ini mungkin kamu bingung dengan timeline yang telah di rilis.

Dari setiap sekuelnya yang memiliki kaitan satu sama lain, belum lengkap rasanya kalau belum menonton semua filmnya. Nah, untuk itu simak deretan film Marvel dari awal yang bisa kalian ikuti sebelum menonton film Captain Marvel berikut ini!

Urutan Film Marvel

Iron Man (2008)

Tony Stark, seorang miliarder jenius yang diperankan oleh aktor Robert Downey Jr, memiliki perusahaan teknologi terbesar, yaitu Stark Industries. Tony dan rekan kerjanya pergi ke Afghanistan untuk melakukan sebuah demonstrasi senjata canggih ciptaan Stark Industries.

Ia kemudian diculik oleh sekelompok pemberontak dan memaksanya untuk membuat senjata mematikan. Dengan kecerdasannya, ia membuat sebuah baju armor untuk melarikan diri dari tahanan dan kemudian jadi Iron Man.

Quotes Terbaik: “I am Iron Man.” – Tony Stark.

The Incredible Hulk (2008)

Seorang ilmuwan bernama Bruce Banner hidup dalam pelarian, jauh dari kehidupan normal dan wanita yang dicintainya, Betty Ross. Ia mencari cara untuk menyembuhkan radiasi gamma yang meracuni sel dalam tubuhnya dan melepaskan kekuatan besar dalam dirinya.

Bruce dikejar oleh musuh besarnya yaitu Jenderal Thunderbolt Ross, ayah Betty Ross, untuk memanfaatkan kekuatannya sebagai senjata militer.

Di samping itu, musuh baru bernama The Abomination dengan kekuatan destruktif yang melebihi Hulk menjadi ancaman terbaru.

Quotes Terbaik: “You know, I know a few techniques that could help you manage that anger effectively.” – Dr. Bruce Banner.

Iron Man 2 (2010)

Menyambung film Iron Man pertama, kali ini dunia mengetahui Tony Stark adalah identitas Iron Man dengan baju armor-nya yang kuat. Dibawah tekanan pemerintah, Tony menolak menyerahkan baju Iron Man agar informasi dibalik semua itu tidak tersebar di tangan yang salah.

Bersama dengan Pepper Potts dan James Rhodes, Tony memimpin sebuah persekutuan baru untuk menghadapi kekuatan baru yang kuat yaitu, Vanko.

Quotes Terbaik: “I told you. I don’t want to join your super-secret boy band.” – Tony Stark.

Thor (2011)

Salah satu film superhero Marvel paling populer yaitu, Thor yang diperankan oleh aktor Chris Hemsworth bercerita tentang seorang anak dari dewa Odin. Thor adalah dewa yang kuat namun, seorang prajurit yang angkuh.

Ia menyalakan kembali perang kuno di tempat tinggalnya, Asgard karena perbuatannya yang sembrono. Akibat perbuatannya tersebut, ia harus menanggung akibatnya dan Odin mengusirnya ke bumi.

Quotes Terbaik: “Brother, however I have wronged you, whatever I have done that has led you to do this, I am truly sorry. But these people are innocent: taking their lives will gain you nothing. So take mine, and end this.” – Thor.

 Captain America: The First Avenger (2012)

Ketika dunia sedang dalam masa perang, Steve Rogers (Chris Evans), mendaftar untuk masuk ke dalam pasukan militer Amerika tetapi, ia selalu di tolak karena postur tubuhnya yang kecil.

Steve secara sukarela mengikuti sebuah eksperimen yang mengubahnya menjadi prajurit super yang dikenal sebagai Captain America.

Ia bersama Bucky Barnes (Sebastian Stan) dan Peggy Carter (Hayley Atwell) berperang melawan organisasi HYDRA yang dipimpin oleh Red Skull.

Quotes Terbaik: “Whatever happens tomorrow you must promise me one thing. That you will stay who you are. Not a perfect soldier, but a good man.” – Dr. Abraham Erskine.

The Avengers (2012)

Ketika superheroes bersatu melawan kejahatan menciptakan sebuah adegan aksi yang sangat ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Di film, ini para hero ikon Marvel: Iron Man, Incredible Hulk, Thor, Captain America, Black Widow, dan Hawkeye bergabung dalam The Avengers.

Musuh yang tak terduga muncul dan dapat mengancam keamanan dan keselamatan dunia. Hal ini membuat Nick Fury, pemimpin organisasi penjaga kedamaian internasional S.H.I.E.L.D, mengumpulkan para hero untuk menyelamatkan dunia dari ambang bencana.

Quotes Terbaik: “The Avengers. That’s what we call ourselves; we’re sort of like a team. ‘Earth’s Mightiest Heroes’ type thing.” – Tony Stark.

 

Iron Man 3 (2013)

Kembali dengan baju armor Iron Man-nya, Stark, harus melawan musuh yang tidak mengenal batas dan harus diperhadapkan dengan dunia pribadinya yang dihancurkan oleh musuh. Hal ini membuat keberaniannya diuji.

Stark harus bertahan dengan alat-alatnya dan mengandalkan kecerdikan juga, instingnya untuk dapat melindungi orang-orang terdekatnya.

Lewat pertarungannya, ia menemukan beberapa jawaban dari pertanyaan yang telah menghantuinya selama ini.

Baca Juga :