Cara Video Call Grup via Hangouts dan Whatsapp untuk Work From Home

Cara Video Call Grup via Hangouts dan Whatsapp untuk Work From Home

 

Cara Video Call Grup via Hangouts dan Whatsapp untuk Work From Home

Cara Video Call Grup via Hangouts dan Whatsapp untuk Work From Home

Pemerintah telah mengimbau untuk bekerja dari rumah atau disebut dengan istilah work from home untuk mencegah penyebaran virus Corona Covid-19. Dengan mengikuti imbauan ini maka pola komunikasi kerja jadi berbeda.

Oleh karena itu komunikasi antara teman, atasan, atau pun divisi lain di kantor kerap dilakukan melalui aplikasi Whatsapp maupun Hangouts. Keduanya memudahkan lantaran tak hanya chatting, para penggunanya dapat memanfaatkan fitur video call. Bagaimana cara menggunakannya?

Video Call Whatsapp
Para pengguna Whatsapp dapat memanfaatkan fitur video call dengan memperbarui aplikasi dalam versi yang

terbaru yang menghadirkan tombol khusus untuk panggilan suara atau panggilan video.

Cara melakukan panggilan video dengan rekan-rekan kerja, pengguna cukup menekan ikon bergambar telepon dan tanda plus (+) pada sudut kanan atas. Tekan tombol tersebut untuk memulai video call group dan memilih anggota untuk diajak berkomunikasi.

Sayangnya, para pengguna hanya dapat melakukannya dengan maksimal 4 orang rekan termasuk inisiator panggilan video grup tersebut.

Video Call Hangouts Google
Sementara itu, untuk melakukan panggilan video dengan lebih dari empat orang peserta, Anda dapat memanfaatkan fitur dalam aplikasi Hangouts milik Google. Dilansir dari situs informasi Hangouts, para pengguna dapat melakukan panggilan video grup hingga 10 orang peserta.

Berbeda dengan Whatsapp, dengan Hangouts Anda dapat menambahkan teman dengan akun Gmail atau nomor

telepon. Buka akun Hangouts pada Gmail atau Anda bisa melakukannya dengan kunjungi hangouts.google.com.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan menambahkan teman dalam akun Hangouts Anda. Pilih percakapan grup, klik orang, lalu tambahkan orang yang ingin Anda masukkan ke dalam grup tersebut.

Masukkan nama, nomor telepon, atau alamat email orang yang ingin Anda tambahkan. Centang namanya lalu klik Tambahkan Orang. Setelah itu, secara otomatis Anda akan segera menambahkan mereka ke dalam grup.

Jika Anda hendak melakukan panggilan video, buka aplikasi Hangouts pada perangkat Anda. Bagi pengguna Android, ketuk menu “Tulis” pada pojok kanan bawah lalu pilih “Video Call Baru”. Selanjutnya, pilih orang yang ingin Anda undang pada video call tersebut dan ketuk “Video Call”.

Sementara bagi pengguna iOS, Anda dapat melakukannya dengan mengetuk “Kontak pada bagian bawah. Pilih siapa saja yang ingin Anda hubungi dengan fitur panggilan video, lalu tap “Video Call”.

Pilih beberapa orang sekaligus untuk melakukan video call group. Akhiri panggilan dengan mengetuk ikon telepon

pada bagian bawah tengah layar.

Namun, Anda juga dapat melakukan panggilan video dengan menggunakan perangkat komputer. Pertama, unduh aplikasi Hangouts untuk browser internet Anda. Pastikan perangkat Anda tersambung pada kamera, mikrofon, dan speaker. Di sisi lain, pastikan juga perangkat Anda telah memperbarui software terbaru.

Klik izinkan pada saat Anda diminta untuk menggunakan kamera dan mikrofon.

Sumber:

https://finbarroreilly.com/car-mechanic-job-apk/