Cara Pasang Patch IDM

Cara Pasang Patch IDM

Cara Pasang Patch IDM

Cara Pasang Patch IDM
Cara Pasang Patch IDM

Internet Download Manager

Tentang Internet Download Manager (IDM) pasti semuanya dah tau apa kegunaannya yaitu aplikasi yang biasa digunakan untuk memudahkan kita dalam mendownload berbagai file seperti: file dokumen, video, audio, gambar, dll, di internet. Dan IDM ini merupakan salah satu software andalan utama para downloader dalam mempermudah downloader dalam mendowload berbagai file yang dikehendaki dari internet.

Patch IDM

Namun, sayang sekali software yang satu ini tidaklah gratis. Walau kita memang ada versi trial dan itu hanya bisa digunakan selama 30 hari sejak kita instal di komputer atau laptop kita. Walau kita masih mau membayar, namun setiap kali ada versi baru maka lisency-nya juga harus di update pula alias beli lagi. Sebab, kalau kita gak update maka versi yang kita punya sekarang gak berfungsi pada browser baru yang telah melakukan update.

Dan salah satu solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan memasang PATCH IDM. Memasang PATCH IDM ini gunanya supaya DIM yang kita instal ke komputer atau laptop kita bisa menjadi full version. Akan tetapi, cara ini masih banyak yang belum tahu gimana cara pasang patch IDM ini. Padahal cara memasang Path IDM ini sangatlah mudah, dan oleh karena itu melalui tulisan ini saya akan berbagi tutorial singkat tentang cara PATCH IDM agar software IDM yang kita instal di PC/Laptop jadi full version tanpa harus membeli lagi.

Cara Memasang Patch IDM

Cara Pasang Patch IDM agar IDM jadi full version adalah sebagai berikut:

  • Silahkan anda download file master IDM dulu.
  • Instal file IDM tersebut pada PC/Laptop dalam keadaan tidak sedang terhubung dengan internet.
  • Setelah penginstalan selesai biasanya akan muncul perintah untuk melakukan registrasi program, dan memasukkan nama serta nomor registrasi. Abaikan saja perintah tersebut dan silahkan di close aja.
  • Periksa Icon program yang running pada toolbar di pojok kanan bawah monitor. Jika ada icon tersebut silahkan di klick kanan kemudian Close untuk mematikan running program-nya.
  • Setelah itu silahkan download PATCH IDM,  terus buka folder lalau copy patch.exe idm tersebut dan paste ke folder dimana terdapat idm.exe yang anda instal (biasanya ada di c:/program file atau program files (x86)/internet download manager.
  • Jalankan File PATCH-nya tadi dengan cara mengklick PATCH yang kita paste tadi dan silahkan isi First Name dan Last Name sesuka Anda.
  • Setelah semunya selesai, silahkan restar Komputer anda untuk mengoptimalkan program IDM.
  • Dan sekarang IDM yang ada di PC/Laptop Anda sudah full version

Catatan

File PATCH biasanya akan terdeksi sebagi virus pada beberapa Program Anti Virus seperti AVG, dll. Oleh karena itu sebelum mengaktifkan PATCH IDM usahakan terlebih dahulu nonaktifkan dulu Anti virus yang terinstal di komputer Anda untuk sementara waktu hingga proses PATCH selesai.

Sumber: https://www.galerinfo.com/